Pendaftaran Pangan Olahan Manual

Pendaftaran pangan olahan dengan sistem layanan manual merupakan rangkaian kegiatan pendaftaran pangan olahan melalui proses pra-penilaian di gedung pelayanan publik untuk jenis pangan tertentu seperti pangan untuk ibu hamil, pangan diet khusus, pangan untuk kondisi kesehatan khusus, dan bahan tambahan pangan perisa.

Sejak Januari 2018, seluruh pendaftaran pangan olahan didaftarkan secara online. Dengan demikian, pendaftaran yang sebelumnya dapat diajukan secara manual dialihkan menjadi online, yang didaftarkan melalui sistem e-registration. Adapun pendaftaran produk secara manual yang masih dalam proses penilaian, akan tetap dilanjutkan secara manual.

Untuk penelusuran status data pendaftaran pangan olahan secara manual dapat dilakukan melalui e-track system yang dapat diakses pada subsite Direktorat Penilaian Keamanan Pangan (http://registrasipangan.pom.go.id/index.php/etrack/login). Untuk mendapatkan login akun e-track system, pemohon dapat menghubungi resespsionis di ruang pelayanan Direktorat Penilaian Keamanan Pangan Gedung B Lantai 3, dengan melampirkan NPWP dan izin usaha.

Prosedur