Kepada Yth.

Seluruh Produsen, Importir/Distributor Pangan Olahan

Di Tempat

P E N G U M U M A N

No. HM.01.01.52.03.19.1225

TENTANG MEKANISME PENAMBAHAN

BAHAN BAKU,  BAHAN TAMBAHAN PANGAN (BTP) DAN KATEGORI PANGAN PADA SISTEM E-REGISTRATION

Sehubungan dengan peningkatan efektivitas pelayanan registrasi pangan olahan untuk penambahan Bahan Baku,Bahan Tambahan Pangan (BTP) dan Kategori Pangan pada master data sistem e-registration, dengan ini kami sampaikan informasi sebagai berikut :

  1. 1. Pengajuan penambahan Bahan Baku, Bahan Tambahan Pangan (BTP) dan Kategori Pangan pada sistem e-registration dapat disampaikan melalui layanan Live Chat, Call Center, Email (penilaianpangan@pom.go.id), Loket Help Desk, dan Loket Konsultasi.
  2. 2. Setiap pengajuan agar dilengkapi dengan persyaratan sebagai berikut :
    1. a. untuk penambahan Bahan Baku melampirkan spesifikasi dan/atau hasil kajian dari Direktorat Standardisasi Pangan Olahan.
    2. b. untuk penambahan Bahan Tambahan Pangan (BTP) melampirkan hasil kajian (izin khusus) dari Direktorat Standardisasi Pangan Olahan dan data nomor pengajuan    e-registration.
    3. c. untuk penambahan Kategori Pangan melampirkan hasil kajian (izin khusus) dari Direktorat Standardisasi Pangan Olahan dan komposisi produk.
  3. 3. Persetujuan maupun penolakan penambahan Bahan Baku, Bahan Tambahan Pangan (BTP) dan Kategori Pangan pada master data sistem e-registration akan diinformasikan melalui email kepada pemohon.

Demikian, untuk diketahui dan dilaksanakan.

Dikeluarkan di

:

Jakarta

Pada Tanggal

:

11 Maret 2019

Direktur Registrasi Pangan Olahan

Anisyah, S.Si, Apt, MP