Jakarta, 26 Agustus 2021

Kepada Yth.

Seluruh Produsen dan Importir/

Distributor Pangan Olahan

Di Indonesia

PENGUMUMAN

HM.01.52.523.08.21.xxx

Tentang

Registrasi Baru Single MD Untuk Pabrik Cabang

 

Sehubungan dengan peningkatan pelayanan Registrasi Pangan Olahan, dengan ini kami informasikan kembali ketentuan Registrasi Single MD untuk pabrik cabang sebagai berikut:

  1. 1. Perusahaan harus mengunggah dan menginput hasil analisa (logam berat, kimia dan mikrobiologi) pada sistem e-registrasi sesuai dengan produk yang didaftarkan dan sesuai pabrik cabang yang diajukan.
  2. 2. Pada label Single MD (baik induk atau cabang) harus tercantum kode area pabrik sesuai SNI di depan/di belakang Kode Produksi.
  3. 3. Label produk untuk pabrik cabang harus persis sama dengan label induk yang telah disetujui. Apabila pada label induk tercantum logo halal maka pada label untuk pabrik cabang harus tercantum logo halal. Oleh karena itu harus dipastikan pada saat pengajuan agar mengunggah Sertifikat Halal sesuai pabrik cabang. Jika tidak melampirkan Sertifikat Halal maka pengajuan akan ditolak. Hal ini juga berlaku untuk pencantuman logo lainnya.
  4. 4. Dokumen contoh Kode Produksi yang diunggah dipastikan tercantum Kode Area Pabrik sesuai SNI baik untuk pabrik induk atau pabrik cabang karena kode area akan menjadi pembeda antara label pabrik induk dan label pabrik cabang.

 

Demikian untuk diketahui.

 

Dikeluarkan di : Jakarta

Pada tanggal : 26 Agustus 2021

Direktur Registrasi Pangan Olahan

Anisyah, S.Si., Apt., MP.