FAQs Pendaftaran Ulang

Dokumen yang diperlukan untuk daftar ulang antara lain:
a. Surat Penunjukan dari perusahaan asal di luar negeri terbaru (untuk produk impor)
b. Data pendukung lain (jika tercantum di label harus dipastikan masih berlaku)

Pendaftaran ulang untuk pangan olahan yang sudah terdaftar dapat dilakukan paling cepat 1 (satu) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) hari kerja sebelum tanggal masa berlaku Izin Edar berakhir

Paling lama dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak tanggal melakukan pembayaran

Untuk pangan olahan yang sebelumnya didaftarkan secara manual, pendaftaran ulangnya dilakukan melalui e-registration dengan status pendaftaran baru

1. Pangan Olahan yang Izin Edarnya telah tidak berlaku dan masih dalam proses Pendaftaran Ulang atau telah memperoleh perpanjangan Izin Edar, produk dapat beredar paling lama 6 (enam) bulan sejak Izin Edarnya tidak berlaku.
2. Pangan Olahan dengan data lama masih dapat diedarkan paling lama 6 (enam) bulan sejak tanggal surat persetujuan Pendaftaran Variasi, kecuali untuk perubahan data Pangan Olahan dalam rangka promosi.

Pendaftaran Ulang notifikasi dilakukan tanpa merubah apapun dari pendaftaran sebelumnya. Apabila ada komponen yang berubah maka produk harus melakukan pendaftaran variasi terlebih dahulu sebelum masa berlaku habis baru dapat melakukan pendaftaran kembali melalui notifikasi.

Ya, pendaftaran ulang dilakukan pada saat yang bersamaan untuk semua lokasi sarana produksi dan diberikan Izin Edar dengan masa berlaku yang sama (5 tahun) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.